Minuman Yang Pas untuk Berbuka Puasa

Sebelumnya saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, sudah agak lama saya tidak memberikan postingan artikel update untuk blog ini, dan berhubung pada saat ini kita sedang berada di bulan suci Ramadhan jadi artikel yang akan saya posting yakni berhubungan dengan puasa. Untuk sekedar informasi saja mengenai "Minuman Es yang Cocok untuk Berbuka Puasa".

Menu Buka Puasa


Masih kuat kan puasanya? Masih dong, alhamdulillah. Ya mungkin bagi kita yang menjalankan ibadah puasa menyiapkan sebuah menu dan takjil untuk berbuka adalah wajib, selain untuk melepas dahaga selama seharian menahan haus dan lapar juga untuk mengembalikan energi kita. Untuk mengisi perut dan melepas dahaga tentunya kita perlu yang seger-seger buat mengembalikan energi dan kekuatan kita agar kembali UP lagi di malam hari. Dan kali ini saya berinisiatif untuk berbagi informasi atau referensi mengenai yang seger-seger untuk berbuka puasa seperti minuman / es-es'an. Mungkin anda di rumah juga sudah punya rencana membuat minuman apa yang cocok untuk berbuka puasa setiap harinya. Tetapi tidak ada salahnya juga dong saya bagi-bagi info minuman es yang cocok untuk berbuka puasa, hehehe.

Minuman Es apa yang Cocok untuk Berbuka Puasa?

  • Es Campur
  • Es Blewah
  • Es Sarang Burung Walet
  • Es Cincau
  • Es Dawet
  • Es Blewah
  • Es Teh
  • Es Jeruk
  • Es Teler
  • Es Jus
  • Es Buah
  • Es Mentimun Serut, dll.
Dan masih banyak lagi, dan yang ada pada gambar di postingan ini merupakan Es Mentimun Serut yang spesial buatan saya hehehe. Bagi anda yang ingin mencoba membuat es mentimun serut seperti saya caranya gampang kok, hanya membutuhkan bahan : Timun, Sirup, Gula. Dan anda juga bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera masing-masing. Untuk saya pribadi sih, itu merupakan Es favorit saya di bulan ramadhan, selain mudah dan murah juga tidak ribet tapi tidak kalah segernya dengan es es yang lainnya dan bahannya mudah di dapat pula.

Untuk menu-menu es di atas sekedar referensi saja ya sob, untuk selera sih bebas. Dan apabila anda mempunyai menu Es spesial milik anda dan ingin berbagi infonya bisa tambahkan di komentar, siapa tau bisa menjadi referensi bagi pembaca yang lain untuk minumas berbuka puasa. Apalagi anda yang ingin berbagi resepnya di sini, dengan senang hati akan saya repost di postingan ini hehe.
Oke, sekian artikel OOT dari saya semoga bisa bermanfaat dan  jangan lupa tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa, semoga di bulan yang penuh berkah ini kita bisa berbagi kepada sesama dan lancar dalam menjalankan ibadah puasa, amin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Minuman Yang Pas untuk Berbuka Puasa"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Relefan sobat!
Sesuaikan dengan Artikel yang disajikan.
Komentar dengan menyertakan Link tidak akan ditayangkan.