Tips Jual Beli Aman di Olx


Tips Olx
Hai sobat,jumpa lagi bersama saya admin blogsederhana.Kali ini kita akan membahas mengenai topik yang berbeda dari baisanya,yakni kita akan membahas Tips Jual Beli Aman di Olx.Kenapa saya memilih topik ini?karena ingin sekedar berbagi info saja dan bercerita sedikit tentang pengalaman saya pada waktu bertransaksi di Olx.Pastinya anda sudah tau dong apa itu Olx?Ya situs jual beli barang bekas nomer 1 yang dulunya bernama Tokobagus,siapa sih yang tidak mengenal Olx atau Tokobagus hehehe.Baiklah mari kita langsung ke topik utama.

Tips Jual Beli Aman di Olx

Bagi Penjual:
  • Pasanglah iklan yang sesuai dengan ekadaan barang dan jelaskan secara detail.
  • Berikan info kontak dengan benar,nomer telepon aktif dsb.
  • Usahakan anda bertransaksi di tempat yang aman atau di rumah sendiri.
  • Untuk lebih meyakinkan pembeli,anda bisa memberikan garansi 24 jam.(dengan syarat)
  • Bertransaksi secara tunai atau cash,dan bayar di tempat.
  • Pastikan pembeli sudah men-cek secara detail dan mengerti apa kekurangan dan kelebihan (jika ada) barang yang anda jual.
Bagi Pembeli:
  • Carilah barang yang detail nya akurat (foto barang asli)
  • Usahakan COD atau ketemuan di rumah si penjual.
  • Jangan tertipu oleh foto barang palsu,usahakan minta yang asli.
  • Periksalah barang yang anda beli sampai merasa yakin bahwa barang itu masih layak dan sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Jika barang yang ada di foto tidak sama dengan yang asli,silahkan anda pikir 2 kali sebelum memutuskan untuk tetap membelinya.
  • Mintalah garansi kepada penjual.
  • Bertansaksi di tempat yang aman.
  • Bayar cash secara langsung.
Tips di atas berdasarkan pengalaman saya,dan saya akan sedikit bercerita mengenai pengalam buruk transaksi jual beli yang pernah saya alami di Olx.Pada waktu itu saya sebagai pembeli dengan kategori elektronik handphone,setelah mencari-cari handphone yang dijual akhirnya saya menemukan salah satu yang menurut saya pas dengan kantong.Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi si penjual dan berkomunikasi melalui media pesan,dan kami memutuskan untuk ketemuan di salah satu tempat dekat dengan lokasi kerja saya.Si penjual sempat memberikan pesan "Jika tidak pasti membeli mendingan tidak usah ketemuan".Di situ saya tidak memikirkan apapun dan saya langsung berkata OK tanpa pikir dua kali karena keinginan saya memiliki barang tersebut sangat besar dan harganya juga pas.Setelah tiba di tempat dan bertemu saya mencoba memeriksa barang tersebut dari segi fisik dan akselerasinya,di situ saya mulai merasa tertipu dengan fisik tetapi okelah masih bisa diatasi untuk mesin tidak keseluruhan saya cek karena terburu-buru.Akhirnya deal saya beli barang tersebut tanpa ada garansi,kemudian saya pulang untuk memeriksanya lebih lanjut dan alhasil ternyata barang yang saya dapat bukanlah barang resmi atau original,melainkan barang HDC atau palsu.Dari situ saya sudah mulai panik dan mencoba menghubungi si penjual di malam itu juga tetapi tidak ada respon sama sekali,dan di situlah saya sadar bahwa membeli barang haruslah teliti,tidak terburu,dan terpancing gambar palsu.Dan pengalaman tersebut bisa jadi pelajaran bagi saya.

Nah,maka dari itu sobat jangan mudah terpancing dan jangan terlalu terburu-buru dalam mencari barang.Pastikan semua dalam keadaan baik dan benar-benar sesuai dengan apa yang anda inginkan.Dan semoga diantara sobat-sobat di rumah jangan pernah mengalami pengalaman buruk seperti yang saya ceritakan di atas.
Sekian info kali ini,semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap semangat. :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Jual Beli Aman di Olx"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Relefan sobat!
Sesuaikan dengan Artikel yang disajikan.
Komentar dengan menyertakan Link tidak akan ditayangkan.