Cara Mengatasi Firefox yang Lemot

Firefox
Mozila Firefox anda lemot?Begini cara mengatasi firefox yang lemot mari kita bahas di sini.Hal seperti ini tentunya menjengkelkan sekali bagi kita pengguna firefox,bukan hanya mengganggu aktifitas atau pekerjaan kita,tetapi juga sangat merugikan bukan jika apa yang kita kerjakan menggunakan firefox tidak kunjung selesai.Untuk saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini dan mulai saat itu saya browsing mencari bagaimana cara mengatasinya dan setelah mendapatkan tutorialnya langsung saya coba dan ternyata sukses,ya dari browsing karena saya bukan orang jurusan IT hehe.

Oke,bagi anda yang mengalami hal sama yakni firefox lemot tidak perlu kawatir saya akan membagikan cara atau tutorial yang saya dapat di sini,meskipun sudah banyak yang menuliskan di beberapa blog tetapi tidak ada salahnya juga jika saya memberikan tutorial versi saya sendiri dan memperjelasnya.Caranya bagaimana? yakni dengan membersihkan semua data history (riwayat) dan cookies yang tersimpan pada firefox kita.Lebih jelasnya sebagai berikut.
  1. Silahkan buka tab menu "Options"
    screen 1
  2. Pilih menu "Privacy"
    screen 2
  3. Klik pada text "clear your recent history" bersihkan histori terlebih dahulu,setelah itu klik lagi pada "remove individual cookies" untuk membersihkan cookie pada firefox.
    screen 3
  4. Bersihkan semua cookies yang ada dengan klik "Remove All".
    screen 4
Lakukan 4 langkah di atas secara rutin untuk menghindari firefox lemot saat digunakan,jangan menunggu firefox anda lemot terlebih dahulu agar tidak mengganggu pekerjaan maupun aktifitas anda di internet.Apabila setelah melakukan cara di atas tapi firefox masih saja lemot bahkan komputer atau laptop juga terasa lemot silahkan anda googling cara untuk mengatasinya,pasti ada dan banyak sekali artikel-artikel tersebut.Jangan terburu-buru membawa ke service,selagi kita bisa ngapain mengeluarkan biaya?intinya segala bisa diatasi asal kita mau berusaha dan belajar atau otodidak.

Untuk sementara sekian info atau tutorial dari saya,semoga bisa bermanfaat bagi sobat-sobat di rumah.Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar dan nantikan update-update info terbaru di sini.Jangan lupa untuk tetap semangat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Firefox yang Lemot"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Relefan sobat!
Sesuaikan dengan Artikel yang disajikan.
Komentar dengan menyertakan Link tidak akan ditayangkan.